(Travel Diaries – 22) Hotel Baby Friendly di Bogor: R Hotel dan Bogor Green Forest Hotel

Hotel yang mengusung lingkungan ramah anak sepertinya sudah semakin banyak. Tidak hanya di Kota Bandung, ternyata ada juga beberapa di daerah Bogor. Tepatnya ada di kawasan R Hotel Ciawi dan Bogor Green Forest Hotel daerah Pamoyanan. Kedua tempat ini cocok sekali untuk mereka yang ingin memperkenalkan anaknya dengan nuansa alam. Karena sasaran kedua tempat ini memang dikhususkan untuk anak-anak.

Kita bahas yang di R hotel dulu ya. R hotel memberikan fasilitas wahana bermain sekaligus mini zoo kepada pengunjungnya serta spot menarik yang instagramable tanpa dipungut biaya. Letaknya berada di area komplek, sekitar 3 Km dari pintu gerbang masuk Rancamaya, Ciawi. Tidak terlalu luas areanya, namun cukup beragam isinya. Tersedia permainan gokart, flying fox, panahan, ayunan, perosotan dan panjat tebing versi anak. Sedangkan kebun binatang mininya ada kelinci, rusa, angsa, burung merpati, ikan, dan kuda poni. Biaya masuk ke area ini gratis, hanya saja untuk memberi makan hewan tidak boleh membawa dari luar. Kangkung, wortel dan makanan ikan bisa dibeli dengan harga 5.000. Sedangkan naik kuda poni untuk 1 putaran dan permainan lainnya dikenakan biaya 50.000. Seru sekali menghabiskan weekend disini bersama keluarga, tempatnya teduh, sejuk dan nyaman.

Tempat yang kedua adalah Bogor Green Forest Hotel, lokasinya berada di Jl. RE. Soemarta Diredja No.99, Pamoyanan, Bogor Selatan. Mini zoo nya berada di area hotel. Untuk tamu hotel biaya masuknya gratis, sedangkan dari luar dikenakan biaya:

Weekdays 35.000/pax

Weekend: 40.000/pax

Luas area disini sekitar 15 hektar mencakup hotel dan mini zoo. Hewan-hewannya beragam mulai dari kambing, sapi, kerbau, kuda, ayam, angsa, aneka burung, kelinci, marmut, hamster, landak, dll. Hanya saja buat saya tempatnya kurang bersih dan terawat, rumputnya panjang-panjang, mungkin karena areanya yang sangat luas. Ketika saya berkunjung kesana kebetulan cuaca sedang panas terik dan saung-saung tempat berteduhnya sedikit, walau pepohonannya cukup rindang tetap saja terasa panas. Sejauh ini pengalaman berkunjung kesini sih cukup menyenangkan, karena tempatnya yang luas jadi seperti mengajak anak semi hiking, dapat bonus bisa berinteraksi langsung pula dengan hewan-hewan. Anak-anak hepi sekali pastinya.

One thought on “(Travel Diaries – 22) Hotel Baby Friendly di Bogor: R Hotel dan Bogor Green Forest Hotel

  1. Pingback: Tempat Wisata Bogor Keluarga – Tips Traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s