(Travel Diaries – 17) Our First Traveling

Mengobati kangennya ke pantai, akhirnya tanpa perencanaan kita memutuskan traveling untuk pertama kalinya ajak Nabil. Kemana? Tanjung Lesung. Tempat pertama kali si suami menyatakan cinta. Hehe..

Untungnya bawa Nabil di umur yang masih 4 bulan gini, gw ngga perlu repot nyiapin MPASI. Maklum perjalanan memakan waktu 6 jam, kebayang dong rempongnya kaya apa. Bawa baby bather lah, bak mandi lah, carseat lah, kelambu lah (karena disana banyak nyamuk banget) dan tektek bengek lainnya.

Alhamdulillah di perjalanan Nabil kooperatif banget, ngga banyak rewel kecuali minta nenen dan ngga betah di carseat karena dia kepanasan. Sebelumnya sempet ada rasa khawatir, apa bisa Nabil nyaman dengan perjalanan darat selama itu. Mana jalan kesana ngga terlalu bagus. Tanpa melipir buat istirahat pula, langsung bablaaaas, sungguh orangtua tega!

Kita memilih Blue Fish Resort kali ini, dengan harga 732.000/malam, maklum pergi di tanggal tua jadi harus cari penginapan yang murah meriah. Resort disini memang rata-rata berkisar jutaan. Mahal ya? Sayangnya, resort murah berbanding lurus dengan kondisinya. Jalan menuju Blue Fish jeleknya minta ampun. Kita harus melewati jalan tanah bercampur lumpur karena musim hujan, ditambah jalanan yang bikin ajrut-ajrutan karena banyak bebatuan, alhasil mobil jadi cemong-cemong dan Nabil sukses gumoh 2x selama 6 jam perjalanan itu.

IMG_6072-1.JPG

IMG_6075.JPG

Karena memilih waktu weekday, penginapannya sepi banget. Cuma kita doang yang menginap, karena tamu udah pada pulang di Minggu siang. Jadi puas deh berleyeh-leyeh. Sempet nitip anak juga ke resepsionis karena gw massage dan suami snorkeling. Haha.. *maap Bil, ngga lagi-lagi ya* btw seumur hidup baru pertama kali ngerasain massage sakitnya minta ampun ngga ada rileks-rileksnya. Tapi ajaibnya setelah itu dengkul gw yang sakit pasca melahirkan berkurang sangat. Wow! Orang Banten top banget.

Oh iya, selain snorkeling di Beach Club free dari resort, alternatif lain bisa juga nyebrang sekitar 15 menit ke Liwungan, bayar kapalnya 400 ribu. Udah perjalanan jauh, serba mahal pula disana, apalagi makanannya. Zonk lah haha..

Akhir cerita, Nabil sumringah banget jalan-jalan. Papa juga seneng ketemu laut lagi setelah berbulan-bulan ngga snorkeling dan berenang. Mama? Pusing. Sakit Gigi.
Sekian..

IMG_6086.JPG

IMG_6106.JPG

IMG_6109.JPG

Advertisements