My Wedding

Mempersiapkan hari pernikahan adalah hal yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Apalagi jika pasangan kita bekerja di antah berantah yang membuat kita harus mengurus segala sesuatunya sendiri. Mulai dari ngurus berkas administrasi, nyari penghulu sampe tele-tele persiapan pesta resepsi. Sungguh bikin pusing kepala.
Tulisan kali ini gw sedikit mau berbagi tentang jelang pernikahan gw bulan juni 2013 lalu.

Apa aja persiapannya? simak list di bawah ini:

Konsep
Hal yang pertama dilakukan adalah mempersiapkan konsep. Gw dan pasangan memilih konsep back to nature, nuansa hijau ada emas-emasnya. Alasannya? kami berdua sama-sama menyukai alam. Jadi hijau adalah warna yang menurut kita paling pas. Tapi karena ada campur tangan keluarga konsep pun jadi diobrak abrik dan berubah. Jadilah bernuansa emas to’, jadi melenceng gini. hadeuuuh… Memang susah hidup di Indonesia segalanya harus sesuai dengan ketentuan keluarga 😦

Tata rias & baju pengantin
Hal kedua yang gw persiapkan adalah make up dan baju pengantin. Gw memilih Tante Hani yang udah terbiasa make up pengantin sekaligus penjait baju pengantin, selain karena tinggal di sebelah rumah gw yang perlu apa-apa tinggal loncat. Dengan harga tetangga, tentunya jadi menghemat biaya pengeluaran gw.
Jelang pernikahan tuh emang penuh drama. Bener kata orang, menikah itu ada aja hambatannya. H-1bulan Tante Hani masuk RS gara-gara sakit ginjal, dan baju nikah gw belum jadi. Panik! Dengan berat hati baju resepsi gw dilempar ke rekan penjait Tante Hani dan baju akad nikah pun akhirnya nyewa yang udah ada aja, karena ngga sempet dijait. Pasrah campur kesel pake sebel banget. Sampai sekarang masih suka dongkol karena baju akad dan resepsinya ngga sesuai sama yang gw inginkan.
Mendekati hari H emang harus banyak berdoa supaya segala sesuatunya lancar. Alhamdulillah sekarang semuanya udah lewat.

Contact Person
Tante Hani – 0817710736

Baju Akad Nikah

Baju Resepsi

Make Up Resepsi

Make Up Resepsi

HAR_2710

Make Up Akad Nikah

Make Up Akad Nikah

Perdana Pake Jilbab

Perdana Pake Jilbab

HAR_2651

Gedung pernikahan
Setelah menetapkan konsep dan tata rias, putuskan akan diadakan dimana akad dan resepsi pernikahan dilaksanakan. Untuk menghemat biaya gw memilih gedung pertanian tempat bokap gw bekerja. Namanya Gedung Ir. Sadikin Sumintawikarta atau lebih dikenal dengan nama Gedung Pasca Panen. Selain dekat dengan rumah, gw pun mendapat korting 2,5juta karena bokap pegawai disitu.
Perlu diingat bookinglah gedung jauh-jauh hari, karena mendekati hari H akan sulit sekali mencari gedung pernikahan. Apalagi untuk gedung-gedung yang harganya murah, pasti akan cepat sekali full. Selain itu booking jauh-jauh hari terkadang suka mendapatkan korting kalau kita pinter-pinter menego, lumayan kan menghemat biaya.

Contact Person
Pak Asep – 081387677983

Gedung Ir. Sadikin Sumintwikarta

Gedung Ir. Sadikin Sumintwikarta

Dekorasi
Setelah itu pilih jasa dekorasi. Gw memilih Kresna Decoration di Bogor. Mba Mendy yang punya jasa dekor ini sangat ramah dan memberi masukan buat gw. Dia pinter banget mensiasati gedung gw yang sempit jadi keliatan luas. Selain profesional, gw pun sering dengar jasa dekorasinya selalu memuaskan. Jadi untuk hari pernikahan yang hanya 1x seumur hidup, tentunya gw pengen yang terbaik. Harganya agak menguras isi dompet memang, 15juta untuk tipe standar. Tapi quality comes with the price bukan?
Lagi-lagi karena booking jauh-jauh hari, gw pun mendapat korting 3juta. Hehe..
Liat aja nih, gedung gw yang super kecil kapasitasnya bisa disulap sama Mba Mendy sedemikian rupa.

Contact Person
Mendy – 02518317238/08128333695

Dekor Pelaminan

Dekor Pelaminan

HAR_2357

Dekor Akad Nikah

Dekor Akad Nikah

HAR_2367

Catering
Setelah masalah dekorasi, tentukan catering mana yang akan kita pilih. Berbicara soal perut, hal tersebut adalah nomer satu buat keluarga gw. Jadi perihal kualitas rasa itu sangat penting *dasar Sumatera* Gw memilih Tiska Catering untuk acara akad dan resepsi pernikahan. Buat gw rasa masakan dan minumannya enak banget. Dikelola dengan apik dan bersih oleh keluarga dokter gigi, menjadikan Tiska Catering tidak hanya menonjolkan kualitas rasa tapi juga penampilannya yang cantik. Sangat recommended. Masalah harga? Duh, bisa sampe beli mobil deh kalo pake catering ini *nangis* untung catering dibayarin bapa semua, haha..

Contact Person
Pak Mien – 0818272967

Fotografi
Selanjutnya pilihlah jasa fotografer dan videografer yang cocok. Gw memilih Numoto fotografi di Bogor, hasil rekomendasi teman yang ternyata ga rekomen. Hih!
Bayangkan aja elo udah cuap2 dari sebelum nikah minta divideoin ucapan selamat dari tamu2 lo pas hari H, eh ngga dikerjain sama sekali dong. Alasannya: lupa. Duh, ngga profesional banget kerjanya. Hal lainnya yang mengecewakan, gw ngga diikutsertakan untuk memilih mana aja foto2 yang akan dicetak dan dibikin album. Tiba2 langsung jadi aja sebulan kemudian dan dikirim ke rumah. Jadi ada beberapa foto yang ngga sesuai harapan dan harus terpajang seumur hidup. Selain itu timnya kurang care buat gw. Masalah sepele seperti peci miring, baju yang kelipet, atau posisi yang belum pas ngga diperhatiin. Ada beberapa tamu gw yang merem pas di foto, hiks.. Mereka juga kurang oke mengatur gaya-gaya yang kreatif. Nyesel banget milih, tapi udah kepalang. Ya masa nikahnya ngulang lagi? Pokoknya sangat mengecewakan jasanya.

Contact Person
Numoto Photography
Jl. Palupuh Raya No.2, Bantarjati Bogor
Telp: 0251 – 8331223
Hp: 08129312194/082112080077

Undangan & Tamu undangan
Hal lain yang harus dipersiapkan adalah tamu undangan. Gw ngundang 500 undangan aja, temen pun yang deket aja, ngga semua diundang *cape salamannya boooook*
Untuk undangan gw pesen via online. Karena keterbatasan waktu dan mengurus segala sesuatunya sendiri, agak susah kalo harus bolak balik ke jatinegara atau tanah abang nyari undangan. Ditambah lagi Senin – Jumat kerja. Memang riskan memesan undangan via online, ibarat membeli kucing dalam karung. Dan terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dan memang terjadi sama gw saat itu. Ngga apalah toh undangan sekali buang, walau hati tetep aja dongkol karena hasilnya ngga memuaskan. Hehe..

Souvenir
Untuk pemilihan souvenir karena mengusung back to nature dan kita juga suka taneman, gw dan pasangan memilih kaktus mini. Gw pesen di daerah Cipanas. Lagi-lagi karena malas dan ngga ada waktu kesana kemari, pesan via online memberikan kemudahan buat gw karena bisa dianter langsung ke TKP. Kerugiannya souvenir tanaman bawanya repot dan naruhnya ngga bisa ditumpuk. Selain kaktus mini, bokap yang agamis juga nambahin souvenir buku doa dzikir *haiyaaaah* jadilah souvenir gw 2 buah.

Contact Person
Erik
Hp: 081321321813/085624706453
PIN BB: 26C8C63D
email: info@souvenirtanaman.com
website: http://www.souvenirtanaman.com

Kaktus Mini

Kaktus Mini

Entertainment
Keinginan gw dari dulu adalah bikin pesta pernikahan yang musiknya harus ada saxophone. Tercapailah sudah berkat rekomendasi band dari pasangan tercinta. Pengennya sih acoustic-an, tapi band yang satu ini ngga mengecewakan kok. Rapih 🙂 thank you Fani dkk.

Contact Person
Fani – 081219268845

IMG_7448
Semoga bermanfaat ya informasinya. Selamat mempersiapkan serunya hari pernikahan kalian 😉

Dan Kita Saling Melupakan

Apa kabarmu, Sayang?
Seketika kamu tanpa izin menari-nari dalam pikiran
Membisikanku namamu berulang
Mengalahkan riuh takbir yang sedang berkumandang
Kita sudah tak seperti dulu, saat debar ini masih menggebu
Mungkin tersapu hujan kemarin sore yang tak berkesudahan
Meluruh entah kemana
Tentang setumpuk cerita, gelak tawa dan kenangan yang melekat dalam ingatan
Betapa Tuhan terlalu terburu-buru memisahkan kita dengan waktu
Dan sampai akhirnya tersadar, bahwa kita sudah saling melupakan