(Travel Diaries – 5) New Year: Curug Gendang Bikin Blenger

1 Januari 2012

Liburan tahun baruan kemana? tahun ini bersama ke-16 teman traveling, gw tahun baruan di Anyer. Kita menyewa mobil travel ELF buat 3 hari 2 malem dengan harga Rp. 500.000. Untuk penginapannya kita menginap di cottage yang namanya Mambruk, per malamnya Rp. 2.500.000. Fasilitasnya: 2 kamar tidur. Kamar tidur bawah 3 bed (besar), kamar tidur atas 2 bed (kecil). Semua kamar mandinya ada di dalam kamar. TV, kulkas, dispenser, kompor, magic jar, semua peralatan masak lengkap.

Sebagai pecinta traveling, hari pertama sebelum tahun baruan tentunya adalah jalan-jalan. Tujuan kali ini ke Curug Gendang. Objek wisata berupa air terjun. Tempatnya di daerah Carita, Pandeglang. Untuk sampai kesana kita ngga bisa menggunakan mobil. Karena tracknya lumayan terjal dan sempit buat dilalui mobil. Kita hanya bisa mengendarai sampe pos, setelah itu bisa dilanjutkan memakai ojek dan disambung lagi dengan berjalan kaki. Karena motor pun ngga bisa lewat, jalannya setapak. Buat yang ingin mencoba kesana, disarankan menggunakan sepatu atau sendal gunung supaya lebih aman. Jangan pake sendal jepit kalo ngga mau kepleset, soalnya bebatuannya agak licin.

390037_2809082513765_930299773_n

390344_2809106554366_926870681_n

Ke Curug Gendang itu rasanya seperti semi hiking. Medannya berliku, jalanannya naik turun naik turun, becek, banyak tanah, batu dan lumpur, licin, sampingnya jurang sama hutan. Blenger ngga tuh? Tapi seru, walaupun kaki pengkor. Secara jalan kakinya bisa 1-2 kilometer, betis bekonde deh. Tapi karena perginya rame-rame capenya jadi ngga berasa *pret banget*

408892_2809398281659_1150459092_n

Acara akhirnya ditutup dengan pasang kembang api sama petasan di pinggir pantai pas malam tahun baru, juga nyeplokin Junet telor sama semut rang-rang (kasian kamu, nak!) yang pada saat itu berbarengan sama ulang tahunnya. HAPPY BIRTHDAY JUNET, WELCOME 25 🙂

Selamat tahun baru 2012, semoga tahun baru kalian juga menyenangkan ya.

Happy traveling!

20140225-230839.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s