Hello Again Trimester Pertama

Kehamilan kedua ini rasanya lebih sulit ketimbang yang sebelumnya. Selain karena merasakan mual dan muntah, gw pun sudah dihadirkan seorang anak lucu yang sedang aktif2nya ngajak main. Ditambah suami yang sudah back for good di Bogor. Jadinya yang harus diurus ada 3. Selama kurang lebih sebulan gw kaya gedebong pisang, kerjanya di kasur dan lemes banget pengennya tidur, tidur dan tidur. Ngga bisa nemenin Nabil main ini itu, sedih. Selama 3 bulan lamanya juga gw vakum masak, karena ngga kuat cium segala jenis bau2an. Bahkan gw yang banci parfum pun trimester 1 ini lebih memilih ngga pengen make, karena bikin mual dan pusing. Ngga ada satupun makanan yang gw suka. Ngga ada satupun makanan yang gw pengenin. Ngga ada satupun makanan yang bikin perut gw enakan. Dan sayuran tetep susah untuk gw konsumsi. Mual muntah jadi my middle name tiap trimester pertama. Kehamilan kedua pun gw ngga suka kena ac, ngga suka dingin2an. Lebih suka kena matahari.

Alhasil karena ngga masak dan ngga ada yang masakin, menu makan gw awut2an. Kadang makan sehat, dan (lebih banyak) makan ngga sehat. Tiap makan yang ngga sehat, perut berontak minta dikeluarin lagi. Asam lambung naik. Mual muntah jadi semakin hebat, sehari bisa 3-4x muntah. Menurut dokter yang punya riwayat asam lambung gw ngga boleh makan atau minum yang terlalu dingin/panas, makanan berbumbu tajam, makanan berkuah, makanan pedas, berminyak dan minuman yang terlalu pekat. Oke baiklah 😦 Jadwal makan pun diubah gw harus makan 6-8x dengan porsi sedikit2. Betterlah, mengubah pola jadi tinggal mualnya doang muntahnya udah bhaaay. Alhamdulillah keluhan yang lain sih ngga ada, ini pun udah letoy.

Adek bayiiiii, semoga kehamilan kali ini kamu tumbuh optimal ya ngga kaya akang kamu yang anak sultan itu, susah makannya. Semoga kita sama2 sehat sampai tiba waktunya nanti dipertemukan.

Buat ibu2 lain yang sedang melewati keluhan trimester pertama juga semangat ya. Badai pasti berlalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s