(Travel Diaries – 21) Wisata Edukasi Anak di Bandung: Bird and Bromelia dan Kota Mini

Bingung mau ajak Nabil jalan-jalan kemana untuk menghabiskan liburan sekolahnya, secara waktunya lama banget sampe sebulan dan bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru pula. Alamak rasa-rasanya kok males banget buat keluar rumah. Secara kita paling anti untuk bepergian di tanggal merah atau long weekend. Akhirnya kita memutuskan baru tanggal 2 untuk pergi.

Setelah browsing sana sini nyari wisata edukatif untuk anak, akhirnya pilihan tertuju pada Kota Bandung. Tepatnya ke Bird and Bromelia Pavilion, daerah Dago Giri. Buat yang udah pernah ke Bali Bird Park, konsep tempatnya serupa. Cuma yang ini harganya lebih terjangkau, tiketnya 35ribu aja (untuk weekday). Tapi areanya lebih mini dan binatangnya lebih sedikit. Bird Park disini juga sama-sama dilindungi jaring di bagian atasnya, sehingga hewan-hewan masih bisa terbang di alam bebas dan anak-anak bisa berinteraksi langsung. Rekomen buat tempat wisata anak, tapi ngga stroller friendly, jalanannya bertangga-tangga soalnya. Better bawa gendongan aja deh. Buat lansia juga ngga oke, kasian harus turun naik tangga dan jembatan.

Tujuan kita selanjutnya ke Kota Mini. Berada di satu kawasan dengan Floating Market. Salah satu tempat wisata di Bandung yang instagrammable karena banyak spot-spot kece. Disini banyak wahana edukasi seru untuk anak-anak. Anak bisa bermain peran dan berpakaian sesuai profesi yang diinginkan, ada polisi, pemadam kebakaran, barbershop, koki, dokter dll. Yang paling seru buat gw sih Fire Fighter, si anak bisa pake kostum pemadam kebakaran dan nyemprot api tiruan dengan airnya segala loh. Bagus banget untuk membangun imajinasi anak.

Biaya masuk ke Kota Mini terbilang agak mahal buat gw, tiket masuknya 25rb. Setiap wahana kita harus bayar lagi 25-35rb. Tiket terusannya 150rb untuk 15 wahana atau 98rb untuk 5 wahana. Karena masih baru tempatnya jadi agak penuh, ngga kebayang kalo libur Natal dan Tahun Baru macem apa.

Untungnya Nabil hepi banget ke 2 tempat ini, pulang-pulang langsung kecapean dan tidur. Asyik ya Bil liburan 🙂

2 thoughts on “(Travel Diaries – 21) Wisata Edukasi Anak di Bandung: Bird and Bromelia dan Kota Mini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s