Serunya Bermain Finger Painting

Aktifitas kali ini yang mau gw perkenalkan ke Nabil adalah melukis. Yeay! Kebetulan akhir-akhir ini dia lagi suka corat coret di buku gambar pake pensil warna, gw jadi kepikiran buat Nabil nyoba bereksplorasi dengan cat. Untuk amannya, finger painting lebih baik kita buat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan sangat sederhana:

– 1/2 cup tepung maizena

– 2 sdm gula pasir

-1/2 sdt garam

– Pewarna makanan

– 2 cup air

– Buku gambar/karton tebal

Nabil cukup anteng main ini *mama elus dada, akhirnyaaaaaa ya* tapi………. (ada tapinya) dia mau ngelukisnya pake sponge. Sponge painting dong Bil namanya? 😐 walaupun berakhir dengan celup-celup sponge ke air, dan ciprat sana ciprat sini lumayanlah main kali ini bisa bikin Nabil duduk manis beberapa menit.


Kotor?udah pasti. Jangan takut, kita bisa mensiasatinya dengan bermain di luar ruangan atau dialasi tikar biar gampang bersihinnya. Secara pake bahan gula, alhasil semut-semut lucu berdatangan deh liat Nabil main. Kaya gw kali ini, mainan di teras sementara eyangnya Nabil lagi boci. Kalo sampe dia liat beginian, darah tingginya pasti kumat deh :p

Yang dipelajari dari bermain finger painting:

– melatih motorik halus

– melatih konsentrasi

– stimulasi panca indera

– meningkatkan kreativitas dan imajinasi

– mengenal warna, tekstur dan bentuk


Cobain deh, pasti seru!

2 thoughts on “Serunya Bermain Finger Painting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s