Review Baby Carrier Ergo 360

Gw mau share sedikit tentang Ergo 360 nih. Pertama kali kepengen beli carrier karena gw sama suami doyan banget traveling, jadi bakalan butuh banget sama gendongan yang super nyaman dan ngga bikin pegel dibawa bepergian. Repot gilak kan kalo kemana-mana harus bawa stroller. Ngga pernah sekalipun kita traveling bawa stroller. Pilihan kita jatuh pada Ergo 360. Kenapa?
Pertama, Ergo 360 ini menumpukkan berat si bayi ke pantat, bukan ke selangkangan seperti gendongan pada umumnya. Jadi si gendongan ini ada dudukan pantatnya. Dibandingkan ergo lainnya, bentuk Ergo 360 lebih ramping. Menurut pengalaman temen gw sih anaknya ada yang sampe merah-merah dan lecet karena pake carrier yang tumpuannya di selangkangan. Tentunya untuk jangka panjang kan jadi ngga menyehatkan.


Kedua, ban pinggang si ergo ini punya bantalan yang tebel dan kuat, jadi ngga bikin yang gendong sakit pinggang. Karena beban jatuhnya di perut kita, bukan di pinggang. Selain buckle, dilengkapi juga dengan perekat supaya lebih kencang.

Ketiga, shoulder padnya tebel dan berasa mantap pas gendong, empuk banget ngga bikin sakit pundak, seperti kita menggendong tas backpack aja, jadi memungkinkan untuk gendong berjam-jam. Gw sih baru testing selama 2jam dan emang ngga bikin pegel. Kalau suami gw udah nyobain berjam-jam sampe lewatin ratusan anak tangga loh hihi (semaput deh lo!)

Keempat, bisa menggendong sampai berat badan 20kg, sekitar 3tahunan lah ya. Awet banget kan itu.


Kelima, bisa diatur jadi 4 posisi. Gendong hadap luar, hadap ibu, hadap samping dan hadap belakang. Ngga seperti ergo carrier lainnya, Ergo 360 satu-satunya gendongan yang bisa gendong hadap luar. Jadi pas banget buat anak gw yang super kepo seneng liat sana sini. Untuk pasangnya mudah, bisa kita pake sendiri, kecuali gendong belakang butuh bantuan orang pastinya.

Keenam, bucklenya menutup dengan kuat, pas kita buka atau tutup pun ngga perlu usaha ekstra.


Ketujuh, tali strapnya panjang. Memungkinkan orang yang gendut sekalipun macem nyokap gw bisa gendong pake ergo ini. Gw yang badannya kecil pun tetap nyaman dan bisa pas banget di badan (TAPI SAYANGNYA SEKARANG BADAN GW UDAH GA KECIL LAGI *harus banget curhat*).

Untuk harga emang menguras kantong banget sih buat gendongan doang, gw beli di IG Littlehannahshop 2,2juta. Untungnya anak gw pertama kali coba langsung nyaman dan seneng banget digendong pake Ergo 360 ini. Beberapa kali juga pernah sampe ketiduran. Duuuh kalau sampe ngga suka, patah hati banget gw udah beli mahal-mahal. Alasan gw rela beli yang original karena balik lagi ke fungsinya sih, emang bakal sering dipake buat traveling. Ngga lucu banget kalau lagi pergi-pergi ternyata jebol di jalan *duileee emang anak gw samson sampe bisa bikin jebol gendongan* Disamping itu kualitas bahan original tentunya lebih baik ketimbang yang kw. Gw termasuk orang yang kurang percaya sama “original sama kw bedanya ngga jauh kok”. Ada harga ada rupa lah pastinya, begitu suami gw selalu bilang 😉 toh kalau udah ngga kepake kan bisa gw sewain :p. Tapi balik lagi sih ke masing-masing orang, kalau yang kw aja cukup nyaman, ngapain juga beli yang mahal. Ya kan?

Segitu aja deh review tentang Ergo 360 nya, so far sih gw sama suami puas banget dengan performanya dan ngga nyesel udah beli mahal-mahal.

2 thoughts on “Review Baby Carrier Ergo 360

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s