(Travel Diaries – 8) Tanjung Lesung: One of the Best for Short Trip

Tanjung Lesung, namanya memang tidak setenar Pantai Anyer ataupun Carita, tetapi keindahannya tidak kalah dengan kedua pantai ini. Letaknya di daerah Serang-Banten Kabupaten Pandeglang, Tanjung Lesung menawarkan wisata laut yang tenang dan jauh dari keramaian.

Untuk menuju ke sana bisa melewati jalur: Jakarta – Tol Merak (keluar di Serang Timur) – Pandeglang – Labuan – Tanjung Lesung. Memang sih membutuhkan waktu yang tidak sebentar, perjalanan dari Bogor saja bisa menghabiskan waktu 6-7 jam (itu udah plus nanya sana sini sih). Karena baru pertama kali ke tempat ini jadi sampenya agak lama, ditambah lagi dengan jalanan yang kurang mulus karena banyak bebatuan, berlubang dan perbaikan jalan dimana-mana. Karena gw ke sana akhir Bulan Juni, beruntungnya jalanan lumayan lancar. *Lancar aja 6-7 jam gimana kalo macet??!*

Pantai disini menurut gw terkesan private dan exclusive, kalau memang butuh suasana tenang untuk “melarikan diri” dari bisingnya Ibukota, Tanjung Lesung cocok untuk jadi destinasi liburan. Banyak resor cukup mewah dengan penawaran harga yang terbilang mahal. Buat yang berbudget tipis tidak perlu khawatir, kalian masih bisa berlibur kesini kok, banyak rumah singgah yang bisa dijadikan pilihan dengan harga terjangkau di pemukiman penduduk.

Gw menginap di Kalicaa Cottage harganya mahal sekali, sekitar 2 jutaan (gpp lah gratisan ini). Dengan fasilitas: 2 kamar tidur, living room, TV, dapur, kamar mandi, water heater. Plus dapet dinner, breakfast, dan lunch di pinggir pantai. Desain cottagenya exclusive dan cozy banget. Tersedia private pool juga. Cottage di daerah sini berkisar 800ribuan sampe jutaan. walaupun harganya mahal, tapi fasilitas dan sarananya sesuai sih.

Kegiatan yang bisa dilakukan disini antara lain: snorkeling, berenang, dan main sepeda. Air lautnya cukup bening tapi banyak beberapa karang. Bukan pantai yang “wah” sih, tapi lingkungan sekitarnya bersih dan terawat.

Ingin mencoba alternatif pantai lain di daerah Serang-Banten? Tanjung Lesung adalah destinasi yang pas buat berakhir pekan. Jangan lupa ajak pasangan kamu! *kalo ngga punya pasangan, jangan ajak pasangan orang yah :D*

Happy traveling!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s